LPM UGJ dan SMK TI PUI MoU dan Seminar Fintech

LPM UGJ dan SMK TI PUI MoU dan Seminar Fintech

CIREBON – Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan SMK TI PUI menandatangani MoU dan menggelar Seminar Literasi keuangan berbasis Fintech bagi guru-guru SMK TI PUI Kota Cirebon.

Kegiatan dilaksanakan Kamis, 25 Februari 2021 di Aula SMK PUI Kota Cirebon. Hadir sebagai narasumber Dr Komarudin MPd Dosen FKIP dan Wakil Rektor III UGJ Cirebon, Dr Endang Herawan MM Dosen FKIP dan Dekan FKIP UGJ Cirebon, Rina Destiana SE MSi Dosen FE UGJ, Dr Misdi SPd MPd Dosen FKIP UGJ dan Drs Abdul Halim Falatehan MM Kepala SMK TI PUI.

Seperti diketahui, penguasaan literasi keuangan di era digital sudah menjadi kebutuhan terlebih di era new normal sekarang ini.

Pembayaran dan penerimaan tunai (kas) sudah mulai berkurang. Selain itu, faktor keamanan menjadi pertimbangan tersendiri.

Tidak hanya Ibu-Ibu dan para pelaku usaha, namun juga kalangan sekolah wajib bisa dan “melek” teknologi keuangan (Fintech).

\"seminar-literasi-keuangan-lpm-ugj-smk-ti-pui\"
Seminar Literasi keuangan berbasis Fintech bagi guru-guru SMK TI PUI Kota Cirebon.

Wabah pandemic Covid-19 telah merubah perjalanan pasar dan mode pembayaran.

Munculnya kegiatan online market atau situs-situs jual-beli dalam jaringan (lapak online) sudah merasuk pada sendi-sendi kehidupan ekonomi masyarat terutama masyarakat terpelajar/ yang berpendidikan dan di daerah perkotaan.

Dampak perkembangan pasar online (lapak online) ini jelas terlihat pada keberadaaan dompet online, GoPay, i-cash, e-wallet, tokopedia, shopee, dll.

Sudah menjadi ikon market place Fintech kekinian. Disisi lain, kiat-kiat dan faktor keamanan dan kenyamanan bertraksi online perlu diperhatikan dan dipelajari agar tidak terjerumus dan menjadi korban kejahatan akun bodong, dll. Inilah yang  menjadi konsen literasi Fintech.

Nah, untuk mempercepat kemampuan literasi FINTECH ini, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat UGJ Cirebon bekerjasama dengan SMPK TI PUI Kota Cirebon menggelar kegiatan seminar bertajuk “Literasi Keuangan berbasis Fintech” bagi guru-guru SMK TI PUI Kota Cirebon.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: